free web site hit counter
Toyota Auto2000 Yasmin Bogor

Jl. Soleh Iskandar No.9, Yasmin - Bogor 16161

Menu

Habis Berlibur, Ini Cara Pastikan AC Mobil Tetap Dingin & Sejuk

Saturday, January 5th 2019.

[ad_1]

Toyota Bogor.co.id – Banyak cara yang bisa dilaksanakan untuk mengembalikan kenyamanan kabin mobil usai digunakan berlibur. Apalagi bila mobil diajak wisata ke beraneka wilayah dengan muatan penuh.

Selain membersihkan interior layaknya jok, dasbor, door trim hingga dek bawah, jangan lupa salah satu bagian penunjang kenyamanan utama yakni pendingin udara atau air conditioner (AC).

kebanyakan, mobil yang digunakan menempuh perjalanan jauh, situasi AC bakal senantiasa menyala terus untuk memastikan temperatur kabin terjaga.

di dalam perjalanan ini, tentu bakal melalui beraneka situasi medan jalan yang beragam, mulai aspal hingga berdebu. Ini yang menjadikan filter atau penyaring AC bekerja lebih berat, walhasil jadi lebih cepat kotor.

BACA JUGA : Bermodalkan Busi, Ini Cara Mudah Cek Kesehatan Ruang Bakar Mobil Anda

So, penting untuk memastikan situasi filter guna memelihara kualitas udara yang dihasilkan tetap sehat & segar.

Berdasarkan Kepala Bengkel Toyota Bogor Cikarang menawan Yuliana, pengecekan filter AC usai menggunakan kendaraan berlibur ke luar kota penting untuk dilaksanakan. Sayangnya masih banyak pemilik mobil yang tak tahu cara & bagaimana melakukannya.

“kebanyakan pada mobil Toyota letak fiter AC berada di belakang kompartemen atau laci penyimpanan pada dasbor. Usai mengerjakan perjalanan jauh, pantasnya memang filter tetap dijaga kondisinya,” terangnya.

“Bila udah kotor & banyak debu, bisa seketika dibersihkan atau diganti dengan yang baru,” ujar menawan.

BACA JUGA : Masih Perlukah Budaya Memanaskan Mesin Mobil di Pagi Hari?

Untuk memantau situasi filter memang dibutuhkan sedikit peralatan & keterampilan sebab filter AC sendiri umumnya ditempatkan di antara blower & evaporator yang masih di dalam sektor kabin.

sebab letaknya tersebut, banyak juga yang menyebutnya dengan filter kabin. Masalahnya, hingga kini banyak yang belum paham bahwa tiap-tiap mobil punya filter kabin yang wajib dibersihkan.

Sebagai contoh filter AC pada Toyota Avanza. Untuk membersihkan pemilik mobil semestinya membuka laci dasbor & melepaskannya. Posisi filter bakal terlihat tepat di belakang laci tersebut, & bisa seketika dilepas untuk mengetahui kondisinya.

“Membersihkan filter tak boleh pakai cairan apalagi hingga direndam. Cukup disedot pakai vacumm cleaner atau disemprot menggunakan kompresor bertekanan rendah,” urai menawan.

BACA JUGA : Jangan Sepelekan Kebersihan Plafon Mobil, Begini Cara Merawatnya

“Apabil memang udah ama kotor, disarankan untuk segera menggantinya dengan yang baru saja. Ingat AC yang kotor bakal tak sehat bagi udara di kabin, selain itu kesejukan juga bakal berkurang,” tegasnya.

Selain filter, lubang ventilasi yang jadi saluran udara sejuk keluar juga perlu diperhatikan. Proses pembersihannya tak susah untuk dilaksanakan sendiri, cukup menggunakan sikat halus berdimensi kecil.

Bagi pemilik mobil Toyota yang merasa susah atau tak punya waktu untuk mengecek & mengerjakan pembersihan filter AC, tak perlu cemas.

Anda bisa memanfaatkan pelayanan THS – Toyota Bogor Home Service dengan sebutan lain THS yang siap memberikan pelayanan bagi pemilik Toyota Bagus di rumah atau kantor.

Juga bisa datang sekalian servis berkala ke bengkel resmi Toyota Bogor, dengan booking via aplikasi Toyota Bogor Mobile yang bisa diunduh secara gratis.

[ad_2]

Source link

Mobil Terbaru

Related Article Habis Berlibur, Ini Cara Pastikan AC Mobil Tetap Dingin & Sejuk

Friday 11 January 2019 | Promo

[ad_1] Hello Auto Family.. 11 hari terlewati di th. yang baru ini. Apa resolusi anda di th. 2019? Apakah salah satunya “Ingin Punya Toyota…

Sunday 23 December 2018 | Promo

[ad_1] Toyota Bogor.co.id – Salah satu bagian penting pada mobil ialah Air Conditioner (AC) dengan sebutan lain penyejuk ruangan. Bermasalah sedikit waktu Anda pergi…

Wednesday 26 December 2018 | Promo

[ad_1] Toyota Bogor.co.id – Keberadaan busi kerap dilupakan pemilik mobil, padahal busi masuk di dalam kategori bagian fast moving yang mempunyai masa pakai. Mengingat…