free web site hit counter
Toyota Auto2000 Yasmin Bogor

Jl. Soleh Iskandar No.9, Yasmin - Bogor 16161

Menu

Mobil Dipakai Liburan, Jangan Pernah Sepelekan keadaan Ban Serep

Friday, January 4th 2019.

[ad_1]

Toyota Bogor.co.id – Jelang akhir th., siklus liburan bersama keluarga lazimnya udah dipersiapkan dari jauh-jauh hari. Banyak juga keluarga yang mengerjakan kesibukan bersama ini dengan mengendarai mobil ke luar kota.

Kalau udah begini, bagusnya keadaan mobil dipersiapkan supaya prima. Salah satu yang kerap dilupakan ialah keadaan ban serep yang diletakkan di lokasi tersembunyi.

Pasti terbayang betapa menjengkelkan bila perjalanan liburan terganggu sebab ban mobil kempis. Lebih sebal lagi, bila waktu bakal mengganti terbukti ban serep juga di dalam keadaan yang tak layak digunakan.

Maksud dari keadaan tak layak di sini merujuk pada keadaan kempis atau kurang angin, otomatis menjadikan ban cadangan juga tak bisa diandalkan.

BACA JUGA : Catat! Ini 5 Bagian Mobil Yang Sensitif Abu Vulkanik

Dengan alasan ini, ban serep yang sifatnya penunjang keadaan darurat, jangan pernah disepelekan kondisinya. lebih-lebih, Seandainya mobil mau diajak menjelajah perjalanan panjang layaknya liburan ke luar kota.

Suparna, Kepala Bengkel Toyota Bogor Salemba, Jakarta Pusat, menjelaskan, banyak pemilik mobil kurang peduli dengan keberadaan ban serep sehingga luput dari menu pengecekan.

“Mengingat fungsinya yang ama besar, usahakan sebelum mengerjakan perjalanan cek keadaan ban serep dahulu, Bagus dari permukaan atau tekanan udaranya,” jelasnya.

“Memang selama ini cenderung pemilik kendaraan senantiasa lupa untuk Memperhatikan kondisinya, padahal ama berguna sebagai bagian dari persiapan,” ucap Suparna.

BACA JUGA : Ini Beberapa Sebab Aktor Film tenar Beli Alphard di Toyota Bogor

Suparna mengatakan, pengecekan ban cadangan tidaklah susah bersama bisa dilaksanakan sendiri. Pemilik cukup memeriksa secara visual untuk Memperhatikan keadaan. Sementara untuk tekanan udara, cukup dirasakan dengan menekan ban.

Penting diketahui, normalnya tiap bulan tekanan udara pada ban bakal berkurang hingga 1 psi. Jadi bila dibiarkan hingga berbulan-bulan hasilnya ban di dalam keadaan ama kempis bersama tak bisa digunakan.

Bagi mobil yang miliki ban serep di kolong belakang mobil, pemeriksaan perlu dilaksanakan lebih intens. Pengait ban yang digunakan untuk membendung bisa meninggalkan bekas pada permukaan ban bila terlalu lama tak digunakan.

Sementara untuk ban cadangan yang berada di kolong bagasi, bias dilaksanakan perawatan dengan memberikan pelembab layaknya semir ban.

BACA JUGA : Ini Yang Toyota Bogor Lakukan Untuk Bantu Korban Tsunami Anyer bersama Lampung

“Untuk pengisian ban cadangan bagusnya sedikit dilebihkan, missal bila lazimnya tekanan udara normal sekitar 30 psi sedikit dilebihkan meenjadi 35 psi,” terangnya lagi.

“Pasalnya, kalau disimpan terlalu lama otomatis tekananya bakal berkurang sendiri. Untuk perawatan karet ban bisa disemir, fungsinya supaya karet tak mudah getas,” ujar Suparna.

Lebih mudah lagi, sebelum mengerjakan perjalanan liburan bersama keluarga, cukup mengerjakan servis di bengkel resmi Toyota Bogor, bagi pemilik Toyota.

Seandainya mengerjakan ini, pemeriksaan menyeluruh bakal dilaksanakan oleh teknisi andal bersama bersertifikasi, termasuk memeriksa keadaan ban serep bersama tak perlu repot bongkar pasang.

[ad_2]

Source link

Mobil Terbaru

Related Article Mobil Dipakai Liburan, Jangan Pernah Sepelekan keadaan Ban Serep

Friday 11 January 2019 | Promo

[ad_1] Hello Auto Family.. 11 hari terlewati di th. yang baru ini. Apa resolusi anda di th. 2019? Apakah salah satunya “Ingin Punya Toyota…

Saturday 12 January 2019 | Promo

Konsumen Toyota Bogor yang mobilnya terendam banjir, sebaiknya jangan melaksanakan penanganan sendiri. Mengapa? Kalaupun perlu dilakukan seorang diri, maka pantangan utama jangan hingga menyalakan mesin.…

Sunday 23 December 2018 | Promo

[ad_1] Toyota Bogor.co.id – Salah satu bagian penting pada mobil ialah Air Conditioner (AC) dengan sebutan lain penyejuk ruangan. Bermasalah sedikit waktu Anda pergi…