free web site hit counter
Toyota Auto2000 Yasmin Bogor

Jl. Soleh Iskandar No.9, Yasmin - Bogor 16161

Menu

Wajib Paham, Ini Cara Cek Volume Oli Mesin Yang Benar

Friday, December 28th 2018.

[ad_1]

Toyota Bogor.co.id – Pelumas atau yang lebih diketahui dengan sebutan oli mesin, merupakan bagian yang cukup penting pada kendaraan.

Sekiranya tak ada pelumas, tentunya mesin tak bisa bekerja sebab oli menghindarkan terjadinya gesekan yang membikin bagian mesin rusak.

Terkadang masalah yang kerap dialami oleh pemilik mobil yaitu lupa patut mengganti oli tiap tiap berapa kilometer, apalagi jarang mengganti pelumas di bengkel resmi.

Suparna, Kepala Bengkel Toyota Bogor Cabang Salemba, Jakarta Pusat menjelaskan, mengerjakan pengecekan volume oli mesin itu begitu penting.

BACA JUGA : Selamat Kepada 22 Pengisi Tercepat Program Spesial Hari Ibu Dari Toyota Bogor

Sebab, pelumas itu seiring berjalannya waktu dapat menyusut sehingga otomatis volume oli jadi berkurang, beserta Sekiranya kurang bisa berbahaya.

“Caranya cukup membuka kap mesin, sesudah itu cari di sekitar mesin itu ada dipstick, lazimnya berwarna terang (kuning). Itu untuk Memperhatikan volume oli,” jelasnya.

“tiap tiap dipstick mempunyai tanda ukuran oli, kalau kurang dari batas yang ditentukan bermakna volumenya kurang juga,” kata Suparna di Jakarta.

Suparna menyarankan, padahal rajin mengganti oli sesuai dengan rekomendasi dari bengkel, tetapi mengecek volume oli menggunakan alat yang layaknya stik itu cukup penting.

Lakukan saja tiap tiap satu bulan sekali, sebab Sekiranya kurang bisa saja bisa ditambah sedikit. Atau mewaspadai bila terbukti warna oli berubah drastis dari aslinya.

BACA JUGA : Toyota Bogor Menyiapkan Program Bengkel untuk Meringankan bobot Pelanggan Toyota yang Terdampak Gelombang Tsunami Anyer-Lampung

‘Tetapi jangan terlalu kerap menambah oli beserta alpa menggantinya, akibatnya bisa tidak Bagus juga,” tegas Suparna.

“Sebaiknya Sekiranya udah waktunya ganti oli, patut diganti juga, jangan tak diganti cuma mengimbuhkan oli saja. Itu cara yang salah,” kata Suparna lagi.

Produsen mobil layaknya Toyota menyarankan penggantian oli mesin tiap tiap 10.000 km atau tiap tiap enam bulan sekali. dapat tetapi, tergantung mana yang tercapai lebih dahulu. Silakan cek odometer mobil untuk memastikannya.

Namun bukan bermakna mobil yang jarang dipakai terhindar dari potensi masalah. Itu lantaran sifar kimia oli mesin dapat berubah seiring waktu.

Sehingga performanya juga dapat berubah beserta tak lagi sesuai yang dibutuhkan. Efek buruknya justru dapat merusak mesin.

[ad_2]

Source link

Mobil Terbaru

Related Article Wajib Paham, Ini Cara Cek Volume Oli Mesin Yang Benar

Thursday 20 December 2018 | Promo

[ad_1] Toyota Bogor.co.id – Menempuh perjalanan ke luar kota di musim liburan akhir th. bersama ‘buah hati’ memang menyenangkan. Apalagi tujuannya untuk wisata atau…

Monday 7 January 2019 | Promo

[ad_1] Toyota Bogor.co.id – Masing-masing pabrikan otomotif di Indonesia bakal merekomendasikan penggunaan bahan bakar minyak (BBM) untuk tiap-tiap model mobil. tiap-tiap model punya batas…

Friday 11 January 2019 | Promo

[ad_1] Hello Auto Family.. 11 hari terlewati di th. yang baru ini. Apa resolusi anda di th. 2019? Apakah salah satunya “Ingin Punya Toyota…